Headline

Presiden: Pers Adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo mengatakan pers adalah lokomotif dalam kemajuan bangsa yang dapat mendorong bangsa dan negara percaya diri dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/2), menyatakan pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, menjadi simpul perubahan di semua sektor kehidupan kita serta menjadikan masyarakat bangsa dan negara percaya diri untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Presiden Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, menyampaikan Pemerintah saat ini terus bekerja keras melakukan transformasi struktural guna menghadapi era yang penuh kompetisi. Presiden Joko Widodo mengatakan, transformasi tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan nilai tambah dan menciptakan kesempatan kerja yang luas.

“Ini sangat penting, sehingga memberikan dampak yang signifikan pada penurunan angka kemiskinan, ketimpangan, dan juga menyerap pengangguran yang ada,” ujar Presiden, Rabu (9/2), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Paten, Ini Langkah Mentan SYL Mengenai Pengembangan Jeruk Nasional

Presiden juga meminta dukungan para insan pers Indonesia dalam melakukan transformasi tersebut.

Presiden menjelaskan, saat ini transformasi besar dalam berbagai sektor terus dilakukan Pemerintah. Misalnya dalam pembangunan sumber daya manusia, Pemerintah terus melakukan perubahan mulai dari perbaikan layanan kesehatan hingga revitalisasi pelatihan vokasional guna meningkatkan keahlian para tenaga kerja Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button