Pelayanan Kelurahan Pulo Gebang Gunakan Dropbox Akibat Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur, menggunakan kotak agar dapat menampung aneka keperluan warga untuk ditindaklanjuti petugas tanpa bertatap muka (dropbox method), setelah dua pegawai positif Covid-19.
Camat Cakung, Jakarta Timur Fajar Eko Satrio, di Jakarta, Rabu (9/2), mengatakan penggunaan layanan itu bertujuan agar masyarakat tidak perlu bertatap muka saat mengurus keperluan di Kelurahan Pulo Gebang
“Pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan, namun menggunakan metode dropbox sehingga masyarakat tidak bertatap muka langsung dengan pegawai kelurahan,” kata Fajar, Rabu (9/2), seperti dikutip Antara.
Fajar menambahkan bahwa ini berlaku mulai Rabu ini hingga 11 Februari 2022 dan akan kembali normal pada Senin (14/2).
Baca Juga : 2 Obat Antivirus Terbaru untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan hingga Sedang
Fajar mengatakan masyarakat yang ingin mengurus keperluan juga bisa melakukannya secara daring di website Kelurahan Pulo Gebang
Terkait dua pegawai yang terpapar Covid-19, kata Fajar, keduanya saat ini tengah menjalani isolasi secara mandiri.
Dia mengatakan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Kami juga telah menyampaikan kepada pegawai apabila menunjukkan gejala silahkan melakukan swab( tes usap) dan yang positif melakukan isolasi,” ujar Fajar.(mg2)