Headline

Sebanyak 24 Korban Bus Maut di Bantul Masih Dirawat di RS

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 24 korban luka akibat kecelakaan tunggal bus ‘maut’ pariwisata di ruas jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu (6/2/2022) siang, saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

“Fiks jumlah korban meninggal ada 13 orang nama-namanya juga sudah teridentifikasi, kemudian jumlah korban luka ini masih dirawat di tiga rumah sakit termasuk rumah sakit rujukan ada 24 orang,” kata Kepala Polres Bantul AKBP Ihsan saat konferensi pers terkait perkembangan penanganan kecelakaan bus pariwisata di Bantul, Senin (7/2/2022).

Kapolres mengatakan, dari 24 korban luka yang masih dirawat itu, empat orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul, 11 orang di RS PKU Muhammadiyah Bantul, dan enam orang di RS Nur Hidayah Bantul.

“Kemudian di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan, karena memang fatalitasnya ataupun dampak dari luka itu harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di daerah Kota Yogyakarta,” katanya.

Baca Juga: Turunan Lalu Oleng, Bus Kecelakaan di Bantul Renggut 13 Nyawa

Kapolres mengatakan, total ada 34 orang yang mengalami luka akibat bus pariwisata yang ditumpangi itu menabrak tebing di wilayah Bukit Bego, namun sebagian korban luka pada Minggu (6/2/2022) malam sudah kembali ke rumah Sukoharjo, Jawa Tengah, karena luka ringan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button