Headline

Malaysia akan Tampil Menyerang Hadapi Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe memastikan skuadnya akan tampil melanda saat menghadapi Indonesia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021), jam 19.30 WIB.

“Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” tutur Tan dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Pria berusia 53 tahun itu menegaskan, setiap pemainnya sudah meresapi situasi bahwa hanya kemenangan yang dapat membawa Malaysia ke babak semifinal Piala AFF 2020. Skuad berjuluk Harimau Malaya mau tidak mau mesti menggempur lawan demi gol.

Meski begitu, Tan Cheng Hoe mengetahui bahwa Indonesia memiliki pertahanan yang apik dan disiplin. Hal itu tampak ketika Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol, Rabu (15/12/2021). Vietnam tak dapat membuat satu gol pun ke gawang tim“ Garuda” meski membuat 21 kali tembakan dan menorehkan 69,1 persen kemampuan bola.

Baca Juga: Tahan Imbang Vietnam, Kualitas Operan Pemain Timnas Indonesia Buruk

Bukan hanya itu, Tan juga menilai Indonesia sangat baik dalam transisi dari bertahan ke melanda. Ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi Malaysia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button