Headline

Laga Penentuan, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Lawan Malaysia

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mempunyai strategi khusus untuk menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021), mulai jam 19.30 WIB.

“Malaysia memiliki kelemahan dan kekurangan. Kami sudah menganalisisnya, termasuk taktik mereka seperti apa. Strategi kami besok akan menyesuaikan dengan itu,” ucap Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Shin Tae-yong menegaskan, dirinya tidaklah pelatih yang terpana dengan satu taktik. Setiap strategi yang disusunnya selalu dicocokkan dengan lawan yang akan dihadapi.

Di Piala AFF 2020, apa yang diperlihatkan Evan Dimas dan kawan-kawan saat melawan Kamboja serta Laos berbeda ketika berjumpa Vietnam.

Baca Juga: Imbangi Vietnam, Peluang Indonesia ke Semifinal Kian Terbuka

Kala berjumpa Kamboja dan Laos, Indonesia tampil agresif dan terus melanda ketika mendapatkan ruang. Konsep seperti itu membuat Indonesia mengecap total 9 gol dan kebobolan 3 kali.

Namun, saat mencoba kekuatan Vietnam, skuad“Garuda” bermain sangat bertahan karena Shin menyangka lawan mempunyai pemain melanda yang berbahaya. Hasilnya, laga berakhir imbang 0-0 dan Indonesia kuat di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button