Headline

PPKM Naik Level, Wagub DKI: Ini Peringatan bagi Warga

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan peningkatan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di Ibu Kota menjadi peringatan bagi semua pihak agar lebih waspada, berhati- hati, serta ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan diberlakukan level dua ini menjadi warning agar hati-hati lagi, protokol kesehatan lebih taat lagi,” kata Riza Patria ketika hadir pada Seminar Pendidikan The Fatwa Center di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (30/11/2021).

Ia menjelaskan peningkatan level PPKM itu harus dihadapi dan dijalani untuk menekan penularan Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga : Ini Aturan Terbaru Masuk Mal di Wilayah PPKM Level 3

Biasanya, lanjut dia, momentum libur diikuti peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 sehingga harus dilakukan langkah pencegahan salah satunya dengan melalukan pembatasan aktivitas masyarakat lebih ketat.

“Ini proses yang harus dijalani, kita hadapi,” ucap Riza Patria.

Pemerintah pusat menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang PPKM Level Tiga, Dua dan Satu menaikkan status PPKM di DKI Jakarta dari level satu menjadi level dua.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Riza, akan menyesuaikan ketentuan dalam Inmendagri itu dengan aturan turunan yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Nanti kami akan menyesuaikan Pergubnya menyikapi Inmendagri memasuki akhir tahun,” tutur Riza.

Sebelumnya, pemerintah kembali meningkatkan status PPKM di DKI Jakarta dari level satu menjadi level dua yang berlaku mulai 30 November hingga 13 Desember 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button