Headline

Revisi UU ITE Harus Libatkan Lintas Komisi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil berharap agar revisi Undang-Undang Informasi serta Transaksi Elektronik (UU ITE) tidak hanya melibatkan satu komisi, yakni Komisi I DPR RI, tetapi melibatkan lintas komisi.

“Harapan saya revisi UU ITE dilakukan secara lintas komisi, jadi dibentuk pansus(panitia khusus) karena ini bukan hanya menyangkut komunikasi dan informasi, melainkan juga terkait dengan hukum,” tutur Nasir Djamil ketika menyampaikan tanggapannya dalam audiensi virtual bertajuk Revisi UU ITE Harus Lindungi Kebebasan Berekspresi yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Amnesty International Indonesia seperti dikutip Antara, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : Revisi UU ITE Masuk Prolegnas Prioritas 2021

Berita Terkait

Komisi yang ikut serta, menurut dia, bisa jadi Komisi I DPR dan Komisi III DPR. Komisi I DPR memiliki lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen, sebaliknya Komisi III DPR memiliki lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan. “Atau mungkin ada komisi lainnya yang bergabung di dalam pansus untuk merevisi undang-undang ini,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button