Headline

Duh, Kapal Ikan Indonesia Ditangkap Aparat Papua Nugini

INDOPOSCO.ID – Destructive Fishing Watch (DFW) Indonesia menyebut telah menerima laporan satu unit kapal ikan berbendera Indonesia ditangkap oleh otoritas penjaga laut Papua Nugini pada 17 November 2021.

Kapal berbobot 25 GT dengan 8 orang ABK tersebut ditangkap pada tanggal 17 November 2021 oleh aparat Papua Nugini,” kata Koordinator Nasional DFW Indonesia Moh Abdi Suhufan di Jakarta, Minggu (21/11).

Ia mengemukakan laporan ini menambah daftar kapal Indonesia yang ditangkap oleh otoritas setempat karena melakukan kegiatan penangkapan ilegal di wilayah perairan yuridiksi Papua Nugini.

Baca Juga : KNTI Minta Aceh Optimalkan Perhatian ke Nelayan Tradisional

Moh Abdi Suhufan mengatakan, identitas kapal yang ditangkap tersebut adalah KM Sumatera Jaya dengan pelabuhan asal Merauke, Papua.

Sebelumnya kapal ikan itu berangkat dari Merauke pada tanggal 17 Oktober 2021. Pada saat yang penangkapan sebenarnya terdapat 10 kapal berbendera Indonesia, namun berhasil melarikan diri dari kejaran aparat Papua Nugini.

Menurut catatan DFW Indonesia, dalam periode Mei 2020- November 2021 telah terjadi 6 kali penangkapan kapal Indonesia oleh Papua Nugini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button