Headline

MAKI Apresiasi Langkah KPK Usut Dugaan Korupsi Formula E DKI Jakarta

INDOPOSCO.ID – Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam merespons cepat laporan masyarakat terkait dugaan korupsi event international Formula E DKI Jakarta, patut diapresiasi.

“Atas kegiatan KPK yang sudah menyelidiki dugaan penyimpangan pembiayaan Formula E oleh sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, MAKI menyambut dengan gembira dan memberikan apresiasi kepada KPK yang sudah merespons cukup cepat terhadap hal-hal yang oleh masyarakat dipahami sebagai sebuah pemborosan,” ujar Koodinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, kepada Indoposco.id, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga : KPK Minta Keterangan dan Klarifikasi terkait Formula E DKI Jakarta

Boyamin menyebutkan bahwa pihaknya memiliki catatan berkaitan dengan dugaan pemborosan karena harga yang dibayar ke pemilik royalti sangat mahal.

“Menurut catatan saya harga yang dibayar sangat mahal melebihi penyelenggaraan di kota-kota lain. DKI Jakarta membayar royalti Formula E ini paling mahal di antara kota-kota lain. Ini harus diteliti,” tegas Boyamin.

Mahalnya ini, kata Boyamin, harus diselidiki, apakah karena adanya penyimpangan atau memang harga yang harus dibayar seperti itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button