Headline

KPK Atensi Isu Korupsi di Garuda Indonesia

INDOPOSCO.ID– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada masyarakat untuk mengoptimalkan saluran pengaduan tindak pidana korupsi (TPK) yang berada di KPK. Hal itu disampaikan KPK terkait isu yang berkembang di publik mengenai dugaan korupsi penyewaan pesawat Garuda Indonesia.

Untuk diketahui mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Peter Gontha mengungkap sejumlah permasalahan serta dugaan korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia melalui akun media sosialnya (medsos). Pengakuan Peter Gontha tersebut disorot oleh Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Arya Sinulingga mendukung Peter Gontha untuk melapor dugaan korupsi PT Garuda Indonesia ke KPK. Arya juga mendorong agar jajaran mantan pejabat PT Garuda Indonesia untuk diperiksa oleh KPK.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, siapa pun dan apa pun profesinya, yang mengetahui adanya dugaan TPK silakan menyampaikan aduannya kepada KPK,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada Indoposco.id, Selasa (2/11/2021).

Ali mengungkapkan bahwa KPK sadar betul, bahwa keberhasilan KPK selama ini dalam mengungkap berbagai modus TPK, tak lepas dari peran aktif masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button