Headline

Satgas Minta Aparat Tindak Tegas Pemalsu Hasil Tes PCR

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Covid-19 meminta aparat untuk menindak tegas pelaku pemalsuan hasil tes PCR, karena dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Aparat jangan ragu-ragu untuk menegakan peraturan sesuai dengan hukum yang ada agar tidak terjadi pelanggaran,” ucap Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers “Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19” yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, dalam penanganan pandemi di berbagai negara, termasuk di Indonesia perlu adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, pemerintah daerah, dan juga masyarakat.

“Upaya-upaya untuk melakukan pemalsuan testing dalam rangka skrining itu tentunya akan membahayakan masyarakat sendiri,” ungkapnya.

Ia meminta kepada setiap pihak untuk tidak melakukan manipulasi atau pelanggaran ini karena dapat mematikan keamanan dan kesehatan dari masyarakat yang sedang berjalan.

Dalam rangka memperlancar perjalanan masyarakat, Wiku menyampaikan, pemerintah terus berusaha mempersiapkan infrastruktur pelaksanaan digitalisasi dokumen PCR.
“Pelaksanaan digitalisasi dokumen PCR ini memang dalam rangka untuk meningkatkan kecepatan pemeriksaan sehingga betul-betul lancar perjalanannya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button