Headline

Peserta BPJS Kesehatan Keluhkan Sistem, Pengamat: Benahi SDM dan Budaya Birokrasi

INDOPOSCO.ID – Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah menegaskan, harus ada pembenahan sumber daya manusia (SDM) di internal BPJS Kesehatan. Sehingga, setiap keluhan peserta karena sistem tidak harus menyalahkan sistem yang ada.

“Harus ada perbaikan sistem. Jangan sampai iuran bayar di depan terus berulang. Ini akan membenahi peserta BPJS Kesehatan,” ujar dia melalui gawai, Selasa (5/10/2021).

Selain pembenahan sistem, dikatakan Trubus, harus ada kemauan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan pengawasan yang ketat di dalamnya.

“Ini menyangkut dana publik, tidak bisa hanya permohonan maaf saja. Jadi harus ada tanggung jawab moral (akuntabilitas publik),” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button