Headline

Sri Mulyani Sebut Data Integrasi Menjadi Kunci Ciptakan Ekonomi Maju

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan data yang terintegrasi menjadi kunci untuk menciptakan perekonomian maju karena akan mampu meningkatkan efisiensi serta produktivitas kebijakan pemerintah.

“Salah satu tantangan suatu perekonomian untuk maju adalah bagaimana kita meningkatkan efisiensi serta produktivitasnya,” tuturnya dalam acara Launching dan bedah buku Connecting Change Perjalanan INSW seperti dikutip Antara di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Sri Mulyani menyebutkan pemerintah bersama otoritas selama ini terus bekerja sama dalam menciptakan sebuah sistem yang mampu melayani kebutuhan masyarakat dan dunia usaha secara transparan, kompetitif, dan inovatif.

Menurutnya, sistem yang diciptakan pemerintah harus mampu memberikan layanan yang mudah, sederhana, tepat waktu serta mampu dikompetisikan dengan negara-negara lain.

Tidak cuma itu, dia menjelaskan kemampuan pemerintah untuk meningkatkan sinergi serta kerja sama antara kementerian/lembaga (K/L) turut jadi faktor utama dalam menciptakan efisiensi sebuah perekonomian.

“Ini merupakan tantangan tidak mudah bagi sebuah perekonomian sebesar Indonesia. Berbagai K/L memberikan pelayanan kepada dunia usaha dengan standar, prosedur serta persyaratan yang tidak begitu rumit,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button