Megapolitan

Soal Sengketa Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City, Ini Langkah BPN

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bakal mengkaji terlebih dahulu terkait permasalahan sengketa lahan antara pengamat politik Rocky Gerung dan PT Sentul City.

Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Kelembagaan sekaligus Juru Bicara Kementerian ATR/BPN, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya bakal mengecek kembali koordinat lahan sengketa. Baik dari dokumen pusat maupun Kantor Pertanahan.

“Kementerian ATR/BPN baik Pusat maupun Kantor Pertanahan akan melihat terlebih dahulu koordinatnya di mana, apakah titik koordinatnya tumpang tindih di lahan yang diklaim oleh kedua belah pihak atau tidak,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Selain itu, mengecek seluruh dokumen Hak Guna Bangunan (HGB). Baik data fisik maupun data yuridis, serta dokumen yang juga dimiliki oleh seluruh masyarakat yang berada di wilayah sengketa.

“Yang salah satunya yaitu, Rocky Gerung,” tutur Teuku Taufiqulhadi.

Jika ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam aturan main soal kepemilikan tanah. Pertama, mengantongi bukti kepemilikan berupa surat atau sertifikat tanah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button