Headline

RUU PKS Berubah Jadi RUU TPKS

INDOPOSCO.ID – Ketua Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) DPR RI Willy Aditya menyatakan bahwa RUU PKS telah berubah menjadi RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang berstatus sebagai draf awal.

“Panja telah menunjukkan kerja keras dan keseriusannya, itu ditunjukkan dengan lahirnya draf baru yang diberi judul RUU TPKS dan berstatus sebagai draf awal. Ini artinya, berbagai masukan dan pandangan masih terbuka terhadap pembahasan RUU ini,” kata Willy seperti dilansir Antara, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan, dalam RUU TPKS terjadi beberapa perubahan redaksi dan materi sebagai bagian dari dialektika yang terjadi agar pembahasan RUU tersebut dapat mengalami kemajuan. Bahwa kenyataan lahirnya judul dan materi baru tersebut akan mendapatkan kritik dari sejumlah kelompok, cukup disadari dan bisa dimaklumi.

“Munculnya kritik baru justru memperlihatkan bahwa RUU ini telah mengalami kemajuan yang berarti dan terjadi dialog berkualitas selama pembahasannya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button