Headline

Singapura Belum Izinkan Warganya Berlibur ke Lagoi, Kepri

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Singapura sampai sekarang belum mengijinkan warganya untuk berlibur ke kawasan wisata berskala internasional Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Rabu (1/9) mengatakan, pemilik dan pengelola hotel dan restoran di Lagoi sejak awal sudah mempersiapkan diri menerima tamu-tamu dari Singapura, yang sebelum pandemi Covid-19 paling banyak berkunjung ke kawasan itu.

Persiapan yang dilakukan seperti menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata dan menyiapkan kawasan khusus yang menarik bagi wisatawan mancanegara (wisman) tersebut.

Namun Pemerintah Singapura belum memberi kepastian kapan mulai mengizinkan warganya untuk menikmati keindahan pantai di Lagoi.

“Kami berharap Oktober 2021 warga Singapura sudah dapat berlibur ke Lagoi,” katanya.

Buralimar mengemukakan kondisi pandemi Covid-19 memaksa Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura untuk melindungi warga mereka. Berbagai kebijakan yang diambil dalam rangka mencegah penularan Covid-19, tidak serta-merta membuahkan kabar baik pada sektor pariwisata.

Namun pelaku usaha pariwisata menyadari bahwa keselamatan pekerja dan wisatawan di masa pandemi menjadi hal yang harus diprioritaskan, katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button