Headline

Komponen Mesin Pesawat Perlu Dicek, Batik Air Ganti Pesawat di Sumut

INDOPOSCO.ID – Pihak maskapai Batik Air mengakui adanya pengalihan pendaratan pesawat tujuan Aceh ke Jakarta di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) pada Minggu (29/8/2021) siang. Batik Air penerbangan ID-6897 itu dioperasikan menggunakan Airbus 330-300 registrasi PK-LEL, dengan jumlah 271 tamu serta dua awak kokpit dan sembilan awak kabin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan, untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan ID-6897, pilot memutuskan untuk melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumut. Ini dikarenakan ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan.

“Pesawat udara mendarat normal di Bandara Internasional Kualanamu pukul 11.49 WIB. Setelah pesawat parkir pada tempatnya, seluruh tamu diarahkan menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujarnya melalui gawai, Minggu (29/8/2021).

Selanjutnya, lanjut Danang, Batik Air menyampaikan informasi sesuai perkembangan terkini dan sedang mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button