Headline

Kasus Asabri, Pakar Minta Jaksa Periksa Pihak Lain

INDOPOSCO.ID – Pakar hukum pidana dari Universitas Al Azhar Indonesia Suparji Ahmad mendorong Kejaksaan Agung (Kejagung) agar tidak ragu menyeret siapa pun yang diduga terlibat korupsi dana PT Asabri dan Jiwasraya.

“Semua pihak yang terlibat harus diungkap, tidak boleh tebang pilih. Perkara harus dibuat terang- benderang,” kata Suparji menanggapi kelanjutan penanganan kasus korupsi pada PT Asabri melalui keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat (27/8).

Ia berpendapat dalam kasus tersebut penyidik tidak boleh berhenti terhadap sembilan tersangka yang saat ini sudah masuk ke tahap persidangan.

Hal itu ia sampaikan sekaligus merespons belum diprosesnya secara hukum sejumlah pihak yang diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi PT Asabri dan Jiwasraya, baik sejumlah emiten PT Asabri maupun petinggi BPK yang diduga ikut bermain dalam kasus itu.

Sonny Wijaya, Direktur Utama PT Asabri pada saat awal menjabat tidak pernah mengenal Heru Hidayat. Namun, secara tiba- tiba dalam waktu singkat langsung memercayakan Heru Hidayat dan rekan- rekannya sebagai mitra mengelola investasi yang begitu besar.

Tanpa ada rekomendasi serta dorongan orang yang begitu berpengaruh jelas tidak mungkin. Orang tersebut kabarnya merupakan salah seorang petinggi BPK, kata dia.

Kemudian, semakin terlihat rekan- rekan Heru Hidayat di perusahaan bersama yang juga menjadi direksi di perusahaan tersebut, ikut terlibat aktif menjual saham dengan harga tinggi ke Asabri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button