Headline

Polisi Diminta Tak Reaktif terhadap Mural Bernuansa Kritik

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Agus Andrianto mengingatkan, jajarannya tidak bersikap reaktif terhadap kritik yang disalurkan melalui mural.

Terlebih Presiden Joko Widodo tidak berkenan, bila pihak kepolisian cenderung bereaksi cepat terhadap sesuatu kritik yang muncul di ruang publik.

Ia juga telah diwanti-wanti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berhati-hati dalam menanggapi pelaporan Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Bapak Presiden tidak berkenan bila kita responsif terhadap hal-hal seperti itu. Demikian, juga Bapak Kapolri selalu mengingatkan kita dan jajaran, terutama dalam penerapan UU ITE,” kata Agus di Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Ia mengaku kerap mengingatkan jajarannya perihal pesan dari Kapolri itu. Jika masih terulang, masyarakat bisa komplain soal tindakan tersebut.

“Arahan Kapolri, Kabareskrim, Dirtipidsiber kepada jajaran selalu kami ingatkan, termasuk ini kan juga menjadi sarana itu. Komplain saja kalau masih dilakukan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button