Headline

Varian Delta Naik, Selandia Baru Lockdown

INDOPOSCO.ID – Jalan-jalan kota di Selandia Baru sepi pada Rabu ketika negara itu kembali menjalani penguncian (lockdown) pertama dalam enam bulan untuk menahan laju sebaran varian Delta Covid-19 yang sangat menular.

Selandia Baru sempat terbebas dari virus dan hidup tanpa pembatasan hingga Selasa ketika Perdana Menteri Jacinda Ardern memerintahkan lockdown nasional selama tiga hari.

Pada Selasa (17/8) sebuah kasus penularan lokal yang diduga diakibatkan oleh varian Delta ditemukan di kota terbesar, Auckland.

Ardern pada Rabu mengonfirmasi kasus baru itu adalah varian Delta dan jumlahnya bertambah empat menjadi lima, semuanya terkait dengan kasus pertama.

Salah satu kasus baru adalah seorang perawat di Rumah Sakit Auckland.

“Kami selalu memiliki cara sendiri untuk merespons dan cara itu berat dan dilakukan lebih awal, karena itu lebih baik daripada ringan dan lama lalu berakhir dengan penguncian yang berkepanjangan,” kata Ardern dalam sebuah video yang diunggah di Facebook.

Negara itu kini berada dalam lockdown level 4, level kewaspadaan tertinggi, selama minimal tiga hari, sementara Auckland akan dikunci sepekan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button