Headline

Menikmati Keindahan Cahaya Baru Masjid Istiqlal

INDOPOSCO.ID – Tahun ini Masjid Agung Istiqlal hadir dengan wajah baru lengkap dengan sinar terang lampu-lampu dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

Signify, perusahaan di bidang pencahayaan turut ambil bagian dalam proyek renovasi masjid nasional Indonesia tersebut, yang merupakan renovasi pertama untuk Masjid Istiqlal sejak dibangun tahun 1978.

“Masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga sebagai ikon kota yang memiliki arti penting bagi bangsa. Oleh karena itu, menyoroti keunikan dan keagungan arsitekturalnya menjadi visi kami saat mengonsepkan pencahayaan agar dapat memainkan peran fungsional dan estetika,” kata Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia dilansir dari Antara Sabtu (8/5/2021).

Signify memberikan pencahayaan LED terkoneksi pada pencahayaan arsitektural, lanskap, serta pencahayaan dalam dan luar ruang. Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama masjid, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama.

Indoposco
Masjid Agung Istiqlal Hadir Dengan Wajah Baru Lengkap Dengan Sinar Terang Lampu-Lampu Dalam Menyambut Hari Raya Idulfitri. Antara/Ho-Aspri/Am.

Dengan pencahayaan baru, Masjid Istiqlal terlihat semakin indah dan megah, sangat cocok untuk bangunan yang memiliki nilai sejarah dan religius yang tinggi. Konsep pencahayaan dalam ruangan di aula salat utama memberikan pengalaman unik bagi jamaah, dengan pencahayaan arsitektural dinamis UnistrupG4 RGBW, yang menerangi aula dengan suhu warna berbeda untuk merepresentasikan sinar matahari alami (putih pada siang hari dan kuning menjelang senja).

“Pencahayaan itu menciptakan ilusi beribadah di bawah langit terbuka dan mengubah pemandangan mengikuti waktu salat. Hal ini bisa membantu menambah kekhidmatan saat beribadah,” kata Dedy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button