Headline

Satgas Minta Sumatera Tak Terlambat Lakukan Pengetatan Mobilitas

INDOPOSCO.ID – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan seluruh komponen di daerah untuk segera melakukan upaya pengetatan dan pencegahan mobilitas masyarakat terkait dengan implementasi kebijakan pelarangan mudik yang telah diputuskan oleh pemerintah.

“Khususnya kepada seluruh pejabat di Pulau Sumatera untuk betul-betul melakukan evaluasi secepat mungkin, jangan sampai terlambat. Karena ketika terlambat melakukan pengetatan dan melakukan langkah-langkah untuk pencegahan, maka kasus eksponensial ini akan tidak terkontrol,” ujar Doni saat konferensi pers, Senin (3/5/2021).

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan, setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kebijakan larangan mudik masih terdapat tujuh persen responden yang tetap akan melakukan mudik.

“Bahkan sebelum Ramadan pun sudah ada yang kembali ke kampung halaman untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Sehingga kalau kita lihat, hampir semua provinsi di Pulau Sumatera mengalami kenaikan kasus, baik kasus aktif dan juga menurunkan angka kesembuhan serta meningkat sejumlah provinsi angka kematiannya,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button