Headline

AHY Jadi Sosok Muda Kandidat Presiden 2024, Begini Analisa Pakar

INDOPOSCO.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) satu dari sekian nama yang potensial maju pada Pilpres 2024. Selain AHY, nama yang berseliweran adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menuturkan, AHY salah satu sosok muda yang potensial maju pada Pilpres 2024. Indikasi ke arah itu terlihat dari beberapa hasil survei beberapa lembaga survei yang menyebutkan elektabilitas AHY terus meningkat.

“Survei terakhir yang dilakukan dilakukan Index Politica Indonesia, elektabilitas AHY sudah mencapai 5,1 persen. AHY sudah masuk lima besar keterpilihannya bersama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Ganjar Pranowo,” ungkap M. Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Senin (8/2/2021).

Ia mengatakan, sosok AHY di militer juga cukup cemerlang. Meskipun hanya sampai mayor, namun ia memperoleh predikat Adhi Makayasa Akademi Militer tahun 2000. Ini artinya, AHY termasuk personel militer yang berprestasi sangat baik.

“Saat di militer, AHY juga pernah ditugaskan ke Libanon sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB. Tugas ini membawa AHY berinteraksi dengan dunia internasional, terutama dengan perwira militer dari negara lain,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button