Gaya Hidup

Masyarakat Diminta Hati-hati dengan Pil Penurun Berat Badan

INDOPOSCO.ID – Dokter Spesialis Gizi Klinik (Konsultan) Wina Sinaga tidak menyarankan masyarakat mengonsumsi pil yang menambah frekuensi buang air kecil dan buang air besar untuk menurunkan berat badan.

“Misalnya suplemennya itu bahan-bahan tertentu yang dapat menyebabkan orang jadi buang air besar lebih banyak atau buang air kecil lebih banyak dengan harapan berat badannya turun, itu salah,” katanya dalam Webinar HUT 103 RSCM yang ditayangkan melalui Instagram RSCM Kencana, seperti dikutip Antara, Rabu (9/11/2022).

Wina menuturkan tujuan dari program penurunan berat badan yang tepat adalah terjadinya penurunan lemak, bukan penurunan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Sebagai konsumen yang cerdas, lanjutnya, masyarakat harus mengetahui kandungan dari pil atau suplemen penurun berat badan yang akan dikonsumsi, ujarnya.

Selain itu, konsumen juga harus mengetahui cara kerja dari suplemen tersebut.

Baca Juga: Vape Berisiko Sebabkan Kanker Paru-Paru

“Misalnya dikatakan ada suplemen yang mengklaim dapat membantu program penurunan berat badan, boleh dicari tahu isinya apa, kemudian masuk akal atau enggak, bagaimana cara kerjanya,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button