Gaya Hidup

Menengok Keahlian Chef Sushi Beraksi

INDOPOSCO.ID – Ingin melihat lebih dekat aksi chef sushi saat membuat potongan sushi hingga siap disantap? Datanglah ke Restoran Guresu Dining di Kemang, Jakarta, yang mengusung konsep intim di mana pengunjung dan para chef hanya dipisahkan oleh meja saji.

Dari tempat duduk masing-masing, setiap pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan menu yang akan disuguhkan ke depan mereka.

Guresu Dining adalah cabang kedua dari restoran Guresu yang sudah berdiri di Gandaria, Jakarta. Berbeda dengan versi pendahulunya, Guresu Dining dibuat dengan konsep yang lebih “fancy”, pun menu yang disajikan lebih kompleks.

Gerai yang berada di Gandaria ini lebih banyak menyajikan menu kasual yang relatif cepat dibuat dan mudah untuk dibawa pulang, seperti sushi roll. Berlokasi di bangunan pujasera, gerai pertama ini menguarkan suasana lebih santai.

Di gerai yang berada di Kemang, pengunjung akan disambut dengan konsep restoran khas Jepang yang tak terlalu besar, tapi tetap hangat. Didominasi nuansa kayu, restoran ini bisa menampung hingga belasan orang yang berjejer menatap para chef beraksi di dapur.

Guresu adalah jenama yang dikembangkan pasangan Ankatama Ruyatna dan Esha Mahendra, dimulai di Bintaro di tengah pandemi COVID-19. Diangkat dari nama “Grace” alias berkah, awalnya mereka ingin membagikan kebahagiaan dengan makanan-makanan mereka, apalagi kala itu masyarakat yang terkurung di rumah hanya bisa saling berbagi perhatian lewat kiriman makanan.

Khusus di Guresu Dining, pasangan ini memilih konsep di mana pengunjung mendapatkan pengalaman makan yang seru dengan sajian lezat, cantik dan harga relatif terjangkau.

Chef Iwan Gunawan yang pernah bekerja di Kamakura, Jepang, memotong-motong alpukat, melapisi bagian atasnya dengan potongan salmon, ikura, saus tartar dan minyak truffle. Salmon tartar truffle ikura memadukan lembutnya alpukat dan salmon, tapi ada ledakan rasa dari minyak truffle yang khas.

Menu berikutnya adalah salad Maguro Tataki, potongan ikan tuna yang dibakar sebentar, ditambah dengan dressing wafu khas Jepang, ditambah dengan potongan sayur dan hiasan bunga. Renyahnya sayuran segar cocok dengan kelembutan tuna, apalagi dicocol dengan saus dressing wafu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button