Gaya Hidup

Cara Maudy Koesnaedi Biasakan Anak Makan Sayur dan Buah

INDOPOSCO.ID – Aktris Maudy Koesnaedi membagikan ceritanya dalam mengenalkan dan membiasakan anaknya yang berada di umur remaja untuk makan sayur dan buah.

“Punya anak remaja itu challenging. Tapi, karena anak saya itu bisa makan variatif, mungkin karena ibunya juga senang makan, jadi, anaknya bisa makan apa aja. Kami di rumah, habit-nya itu sarapan pagi makan buah dengan berbagai warna dan bentuk,” kata Maudy dalam webinar, seperti dikutip Antara, Selasa (7/12/2021).

“Jadi, anak saya sudah terbiasa makan buah di pagi hari. Saya juga suka makan sayur yang segar, dan akhirnya dia juga suka dengan sayur yang diolah seperti salad dan di masakan Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Maudy mengatakan kesadaran anak untuk mengetahui pentingnya makan sayur dan buah diawali dari orang tua. Menurut bintang film “Losmen Bu Broto” (2021) itu, orang tua sebagai penyedia asupan anak sangat ikut andil dalam meningkatkan kesadaran gizi seimbang dan pola hidup sehat itu.

“Kalau orang tua bisa menyuguhkan makanan sehat dan enak, hal itu membuat anak-anak tidak terpaksa (untuk mengonsumsi sayur dan buah). Bisa juga dengan mengajak anak ke tempat- tempat yang cozy dan memilih makanan yang sehat,” kata Maudy.

“Tidak semua tempat gaul itu makanannya tinggi kalori, gula dan lemak juga. Cari menu yang memang ada makanan sehatnya. Perlu diingat juga bahwa (kesadaran) adalah proses, tidak bisa tiba-tiba ada kesadaran untuk mau olahraga dan makan sehat (secara langsung),” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button