Ekonomi

Citroën All-New Basalt Tampil Perdana di GIIAS 2025: SUV Coupé Stylish dengan Kenyamanan Khas Prancis dan Garansi Suku Cadang 1×24 Jam

INDOPOSCO.ID – Citroën Indonesia tampil total di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 dengan meluncurkan All-New Basalt dan Basalt Dark Edition, SUV Coupé terbaru yang memadukan gaya, kenyamanan, dan teknologi modern khas Prancis.

Melalui PT Indomobil National Distributor, Citroën menjadikan momen ini sebagai ajang perkenalan strategis untuk menjaring respons konsumen serta mengukur potensi pasar di segmen SUV bergaya coupé di Indonesia.

Hadir eksklusif di booth Citroën Hall 3 ICE BSD City, All-New Basalt langsung mencuri perhatian berkat desain coupé aerodinamis, postur SUV yang gagah, serta interior modern yang sarat kenyamanan. Model ini dirancang menjawab kebutuhan konsumen urban yang menginginkan kendaraan yang tidak hanya fungsional, tetapi juga ekspresif secara visual dan nyaman dikendarai sehari-hari.

“All-New Basalt kami hadirkan sebagai bagian dari strategi memperluas pilihan dalam keluarga C3 Series di Indonesia. Bersama Ë-C3, C3 Aircross, dan C3 Sport, Basalt menawarkan opsi baru yang lebih stylish, tangguh, dan nyaman,” ujar Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor.

Nama “Basalt” diambil dari jenis batuan vulkanik yang kuat dan tangguh, melambangkan daya tahan, fleksibilitas, dan adaptabilitas terhadap berbagai kondisi jalan dan cuaca—nilai-nilai yang diusung Citroën dalam merancang SUV Coupé ini. Varian Basalt Dark Edition pun turut dihadirkan sebagai opsi edisi terbatas dengan sentuhan desain lebih agresif dan eksklusif.

Menurut Ferdinan Hendra, Sales and Marketing Division Head Citroën Indonesia, “Basalt bukan hanya tentang desain yang ekspresif, tapi juga mencerminkan karakter aktif dan dinamis dari para pengemudinya. Ini kendaraan untuk mereka yang ingin tampil beda dan menjadikan mobil sebagai bagian dari ekspresi gaya hidup mereka.”

Citroën memposisikan All-New Basalt sebagai mobilitas urban premium yang nyaman. Interior kendaraan ini dibekali teknologi Advanced Comfort®️, menciptakan pengalaman berkendara yang tenang dan menyenangkan. Kabin luas, ergonomis, dan penuh fitur fungsional menjadi daya tarik utama untuk pasangan muda, profesional modern, hingga keluarga muda yang mendambakan kenyamanan dalam berkendara.

Booth Citroën di GIIAS 2025 sendiri mengusung tema “Crafted for Comfort”, menjadi wadah bagi pengunjung untuk mengeksplorasi filosofi desain dan nilai-nilai Citroën secara lebih dalam, termasuk melalui instalasi interaktif, demo produk, dan kegiatan keluarga yang menyenangkan.

Kehadiran Basalt juga dibarengi dengan peningkatan layanan purna jual yang signifikan. Citroën memperkenalkan program “Part Availability 1×24 Hours or Free”—sebuah jaminan suku cadang akan tersedia maksimal dalam waktu 24 jam untuk servis berkala atau perbaikan insiden di bengkel resmi. Bila melebihi batas waktu tersebut, konsumen akan menerima suku cadang secara gratis tanpa biaya tambahan.

Program ini mencakup 104 jenis suku cadang penting, seperti wiper, lampu depan, bumper, dan lainnya. Hal ini merupakan bagian dari semangat “Dare to Care”, untuk memberikan kepastian, efisiensi, dan kenyamanan maksimal bagi para pemilik Citroën di Indonesia.

Citroën mengundang seluruh pengunjung GIIAS 2025 untuk datang dan merasakan langsung kenyamanan, desain, serta inovasi All-New Basalt di booth mereka. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi seluruh lini C3 Series dan mengikuti berbagai kegiatan menarik bertema gaya hidup, desain, dan mobilitas.

“GIIAS 2025 menjadi momentum penting bagi kami untuk memahami ekspektasi konsumen dan membangun koneksi langsung dengan mereka,” tambah Tan Kim Piauw. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button