GWM Resmikan Kehadiran ORA 03 dan Tank 300 Diesel di GIIAS Surabaya 2025, Bawa Filosofi “All Scenarios, All Powertrains, All Users” ke Jawa Timur

INDOPOSCO.ID – Setelah mencetak sukses besar di GIIAS 2025 ICE BSD City, Tangerang pada Juli lalu, Great Wall Motor (GWM) Indonesia kembali melanjutkan gebrakan dengan memperkenalkan dua model andalannya kepada masyarakat Jawa Timur melalui ajang GIIAS Surabaya 2025, yakni mobil listrik ORA 03 dan SUV tangguh Tank 300 Diesel Turbo.
Kehadiran ini tidak hanya menjadi lanjutan momentum positif setelah GWM berhasil membukukan 578 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS BSD (naik 225% dibanding tahun sebelumnya), tetapi juga mempertegas komitmen GWM dalam menghadirkan inovasi otomotif global yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur.
“SUV Tank 300 Turbo Diesel dan Mobil Listrik ORA 03 mempertegas semangat global ‘All Scenarios, All Powertrains, All Users’, yang kini semakin dekat dengan masyarakat Indonesia. Kami ingin konsumen memiliki kebebasan memilih kendaraan sesuai gaya hidup, kebutuhan, dan aspirasinya,” ungkap Bagus Susanto, CEO GWM Indonesia.
Tank 300 Diesel Turbo hadir sebagai SUV yang menggabungkan tenaga, kenyamanan, dan teknologi pintar. Dibekali mesin 2.4L Diesel Turbo dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT) elektronik, mobil ini mampu menghasilkan 135 kW pada 3.600 RPM dan torsi 480 Nm pada 1.500–2.500 RPM, disalurkan lewat transmisi otomatis 9-percepatan.
Efisiensi bahan bakarnya mencapai 8 liter/100 km (berdasarkan uji internal di jalan Indonesia), dengan kabin yang tetap senyap dan nyaman berkat material peredam suara modern.
Tank 300 Diesel dipasarkan di Surabaya dengan harga:
•Rp608 juta (OTR Surabaya) untuk varian 4×2
•Rp668 juta (OTR Surabaya) untuk varian 4×4
Konsumen juga mendapat garansi mesin hingga 10 tahun atau 1.000.000 km, serta pilihan warna elegan: Ayers Grey, Hamilton White, Sun Black, dan 27 Orange.
Sementara ORA 03 hadir dengan desain retro-futuristik ikonik yang menonjol lewat Cat’s Eye Headlights, Flowing Water Light Curtain Taillights, dan filosofi desain “Egg Aesthetic of Life”.
Mobil listrik ini menawarkan jarak tempuh 400 km per pengisian penuh, dengan konsumsi energi hanya 13,1 kWh/100 km, menjadikannya hemat hingga 58% lebih ekonomis dibanding mobil bermesin konvensional sekelasnya.
Di Surabaya, ORA 03 dipasarkan dengan harga Rp389 juta (OTR Surabaya) dan tersedia dalam lima kombinasi warna menarik seperti Hazel Wood Beige, Verdant Green, Mars Red, Hamilton White, dan Sun Black.
Melalui kehadiran ORA 03 dan Tank 300 Diesel, GWM menegaskan kembali filosofinya:
•All Scenarios: solusi mobilitas untuk berbagai kebutuhan, dari urban hingga off-road.
•All Powertrains: pengembangan teknologi mesin bensin, hybrid, plug-in hybrid, BEV, hingga hidrogen.
•All Users: komitmen GWM hadir dekat dengan konsumen, diwujudkan lewat lokalisasi produksi di Wanaherang, Bogor bersama Inchcape.
Saat ini, GWM telah memiliki 13 dealer resmi di Indonesia, termasuk di Surabaya melalui Satya Mandiri Motors (SMM) di Jalan Panglima Sudirman.
Selama pameran, GWM menyiapkan berbagai program penjualan menarik untuk Haval H6 Hybrid, Haval Jolion Hybrid, Tank 500 Hybrid, dan Tank 300 Hybrid. Konsumen yang melakukan SPK berkesempatan mengikuti lucky dip berhadiah puluhan juta rupiah atau mendapatkan penawaran program khusus sesuai unit yang dipilih.
Selain itu, GWM juga menghadirkan jaminan purna jual unggulan, seperti:
•Garansi kendaraan hingga 7 tahun/200.000 km
•Garansi baterai HV hingga 8 tahun/200.000 km
•Gratis biaya servis 2–3 tahun sesuai tipe kendaraan
•Garansi tambahan untuk aki 12V dan ban hingga 12 bulan
Bertempat di Exhibition Hall Lantai G, Grand City Convex Surabaya, GWM tidak hanya menampilkan lini produk unggulannya, tetapi juga menghadirkan aktivitas menarik seperti test drive, eksplorasi teknologi, serta program interaktif selama 27–31 Agustus 2025.
Pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dengan unit test drive GWM, sekaligus menikmati berbagai promo menarik.
Dengan strategi agresif dan produk yang sesuai kebutuhan pasar, GWM semakin mempertegas eksistensinya sebagai pemain global yang serius menggarap pasar otomotif Indonesia, sekaligus memperluas jangkauannya ke konsumen Jawa Timur. (srv)