Ekonomi

BNI Kembali Gelar Program Empathy Drop Box

HUT Ke-78

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan program Empathy Drop Box dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang jatuh pada 5 Juli 2024. Program ini merupakan wujud kepedulian BNI pada lingkungan dengan mendukung gerakan bebas limbah tekstil serta membantu masyarakat yang membutuhkan pakaian yang layak.

Melalui program ini, BNI mengajak masyarakat untuk menyumbangkan pakaian ataupun barang tekstil lainnya (seperti lanyard, tas belanja dan lainnya) yang tidak terpakai dan masih layak. Barang-barang yang disumbangkan tersebut akan di-recycle dan upcycle untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Network and Services BNI, Ronny Venir mengungkapkan, BNI Empathy Drop Box merupakan langkah solutif untuk mengajak masyarakat bisa saling berbagi dan juga turut menjaga kelestarian lingkungan.

Ronny menyampaikan, melalui program ini, pakaian yang terkumpul akan dipilah melalui sirkulasi daur ulang sehingga meningkatkan nilai guna dari produk tekstil tersebut agar bisa dipakai Kembali.

“BNI Empathy Drop Box dilakukan untuk meningkatkan nilai guna dari pakaian dan barang tekstil tak terpakai untuk kemudian disalurkan kembali melalui program donasi. Dengan program tersebut kita dapat menjaga kelestarian lingkungan sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ronny, dalam keterangannya, Selasa (18/6/2024).

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button