Ekonomi

PLN IP UBP Priok, Gurame serta JICT Dorong Kreativitas dan Inovasi Guru pada Pembelajaran Kurikulum Merdeka

INDOPOSCO.ID – PT Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power (PLN IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Priok menggelar kegiatan bersama dengan GURAME (Guru Asik dan Menyenangkan) dan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dalam mendorong kreativitas dan inovasi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Inklusi dan 18 replika se Jakarta Utara pada pembelajaran kurikulum merdeka, di Aula Kecamatan Kelapa Gading, Sabtu (18/5/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat setempat dan perwakilan dari Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber ahli dari GURAME, Dede Hamsa dalam memberikan pembelajaran kurikulum merdeka pada jenjang PAUD dengan sasaran utama adalah para tenaga didik guru PAUD. Melalui pembelajaran kurikulum merdeka ini dapat memberikan keleluasaan guru dalam memilih dan menyusun perangkat ajar sehingga pembelajaran lebih variatif dan menyesuaikan dengan peserta didik kreativitas dan mendorong adanya inovasi yang diciptakan oleh para guru.

Ratna, Ketua HIMPAUDI wilayah Jakarta Utara memberikan apresiasi terhadap program ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN Indonesia Power UBP Priok yang sampai dengan saat ini terus mendukung program PAUD Inklusi dalam meningkatkan kapasitas lembaga dan guru, semoga kolaborasi yang terus dilakukan ini memberikan manfaat luas kepada masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini tidak hanya berisi materi pembelajaran kurikukum merdeka, namun ada sesi sharing session yang dilakukan antar PAUD Inklusi binaan PLN Indonesia Power UBP Priok dengan PAUD binaan JICT dalam penerapan pembelajaran.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button