Ekonomi

Rupiah Melemah di Tengah Pasar Nantikan Rilis Data Inflasi AS

INDOPOSCO.ID – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (13/12) pagi melemah di tengah pasar yang menantikan rilis data inflasi konsumen Amerika Serikat (AS).

Rupiah pagi ini melemah 27 poin atau 0,18 persen ke posisi Rp15.655 per USD dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp15.628 per USD.

“Nilai tukar rupiah masih berpeluang melemah terhadap USD hari ini mengantisipasi dua data penting AS yang akan dirilis yaitu data inflasi konsumen AS nanti malam dan rilis keputusan The Fed di Kamis dini hari,” kata Pengamat Pasar Uang Ariston Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa (13/12), seperti dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Baca Juga : Rupiah Menguat di Tengah Indikasi Pelonggaran Kebijakan Covid-19 China

Menurut Ariston, langkah antisipasi tersebut bisa mendorong pasar keluar dari aset berisiko terlebih dahulu sambil menunggu kejelasan data.

Ia menilai kebijakan bank sentral AS, Federal Reserve (Fed), sangat mempengaruhi pergerakan aset di pasar keuangan global. Data inflasi menjadi pertimbangan utama bank sentral saat ini untuk menentukan arah kebijakannya ke depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button