Ekonomi

IHSG Berpeluang Menguat Dipicu Ekspektasi Melambatnya Bunga Fed

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (13/12) berpeluang menguat dipicu ekspektasi melambatnya kenaikan suku bunga acuan bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve (The Fed).

IHSG dibuka melemah 17,59 poin atau 0,26 persen ke posisi 6.716,86. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 3,43 poin atau 0,37 persen ke posisi 935,32.

“Untuk hari ini kami memperkirakan IHSG berpotensi menguat, dipengaruhi oleh potensi kenaikan suku bunga The Fed yang melambat akibat rilis inflasi di US yang melambat selama lima bulan berturut-turut, harga komoditas yang cenderung menguat, serta optimisme reopening economy di China,” tulis Tim Riset Panin Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Selasa (13/12), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga : IHSG Jelang Akhir Pekan Diprediksi Bergerak Datar

Pada penutupan kemarin, pasar saham Amerika Serikat (AS) menguat signifikan. Penguatan tersebut didorong oleh ekspektasi investor terhadap rilis inflasi di AS yang akan datang, dimana berdasarkan konsensus inflasi diperkirakan melanjutkan perlambatan ke 7,3 persen (yoy) dari bulan sebelumnya 7,7 persen (yoy).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button