Ekonomi

Indonesia Ajak Negara G20 Kerja Sama Kembangkan Pertanian Digital

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia dalam pertemuan Global Forum on Digital Agriculture Transformation, yang merupakan side event G20, di Bali, Selasa, mengajak negara anggota G20 bekerja sama mengembangkan pertanian digital.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo yang mewakili Pemerintah Indonesia saat membuka acara menyampaikan teknologi dan digitalisasi merupakan masa depan sektor pertanian, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

“Pada era Industri 4.0 saat ini, kegiatan pertanian tidak lagi mengandalkan kerja manual, tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang dapat mengkondisikan usaha budi daya pertanian menjadi lebih presisi,” kata Syahrul Yasin Limpo di hadapan delegasi G20 Agriculture Ministers Meeting (AMM) dan perwakilan dari organisasi asing seperti FAO, IFAD, CGIAR, GIZ, dan MAFF-Jepang.

Berita Terkait

Oleh karena itu, Menteri Pertanian RI berharap Global Forum tentang Transformasi Pertanian Digital, yang mengawali rangkaian G20 AMM, dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan pandangan, serta kesempatan untuk menjajaki peluang bekerja sama sebagaimana tema besar kepemimpinan/presidensi Indonesia di G20, “Recover Together, Recover Stronger”.

Baca Juga: Digitalisasi Bantu Sejahterakan Para Petani dan Nelayan

“Kita tidak lagi bicara atas nama bangsa sendiri, tetapi harus bicara atas nama bangsa dunia, atas nama G20. Mari kita bicarakan hal/hal yang bisa mempersatukan. Semua perbedaan semestinya bisa disatukan dalam waktu singkat,” ucap dia seperti dikutip Antara, Selasa (27/9/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button