Ekonomi

Kata OJK, Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga Karena Ini

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan stabilitas sistem keuangan selama pandemi Covid-19 dapat terjaga dan perekonomian pulih karena sinergi kebijakan antara kementerian dan lembaga sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

“Kami juga melakukan sinergi yang baik antara kebijakan fiskal dengan Menteri Keuangan, kebijakan moneter dengan Bank Indonesia yang bisa memberikan satu orkestra kebijakan yang mempunyai dampak positif kepada stabilitas sistem keuangan Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (13/7).

Ia mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengeluarkan kebijakan strategis khususnya selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Berkat instruksi Bapak Presiden, kita Indonesia bisa menangani pandemi dengan baik, bisa mendapatkan vaksin dengan cukup, mendistribusikan dengan cepat, sehingga masyarakat bisa tidak terkendala dengan adanya Covid-19 yang kemarin wabah di 2020 itu,” ujar Wimboh.

Wimboh menyebutkan dalam dua tahun terakhir, dunia termasuk Indonesia menghadapi kondisi luar biasa yang tidak diprediksi sebelumnya, tapi pemerintah mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai.

Baca Juga: OJK Cabut Izin Usaha OFI Tidak Pengaruhi Uang Elektronik OVO

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button