Ekonomi

Pasca-Iduladha, Syahrul Sidak Stok dan Harga Pangan di Pasar Kota Makassar

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, guna mengetahui langsung dinamika stok dan harga pangan pasca-Iduladha. Alhasil, ketersediaan dan harga pangan masih aman.

“Saya di sini mengecek dinamika produksi dan harga pangan yang berkaitan dengan inflasi, khususnya komoditas cabai dan bawang yang alami dinamika relatif serius saat menjelang Idul Adha kemarin, tapi kondisinya aman. Karena itu, perlu kita pantau terus kestabilanya hingga pasca-Iduladha dengan memperbaiki sistem logistiknya,” kata Syahrul pada sidak pasar tersebut, Senin (11/7/2022).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini menegaskan pemerintah telah melakukan intervensi optimal untuk stabilitas harga khususnya cabai dan bawang. Namun demikian, pada hari pertama pasca lebaran ini harga cabai dan bawang mengalami sedikit kenaikan yang fluktuatif karena suplai dari daerah produksi berkurang.

Berita Terkait

Baca Juga : Mentan Berharap Impor Pangan Tidak Dilakukan saat Panen Raya

“Oleh karena itu, logistik dan sistem supply dan demand harus dikendalikan. Kami akan intervensinya dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan yang terpenting adalah Kementerian Perdagangan agar betul-betul mengatur sistem logistiknya,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button