Ekonomi

Jokowi dan Kanselir Jerman Kuatkan Kerja Sama Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022), dan membahas penguatan kerja sama ekonomi serta keketuaan Indonesia di G20.

“Sebagai ekonomi terbesar di Eropa dan Asia Tenggara, peluang kerja sama ekonomi Indonesia dan Jerman sangat besar. Di sektor energi baru dan terbarukan dan di sektor industri teknologi tinggi,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Di sektor energi baru dan terbarukan, Presiden berharap Jerman bisa menjadi mitra Pemerintah dalam mengolah potensi 474 Giga Watt sumber energi baru dan terbarukan di Indonesia. Jokowi juga mengapresiasi Green Infrastructure Initiative Jerman dengan komitmen pendanaan sebesar 2,5 miliar euro selama lima tahun.

Terkait sektor industri teknologi tinggi, Presiden Jokowi menyampaikan Indonesia telah menyiapkan ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir, yaitu dari pertambangan dan peleburan nikel hingga produksi baterai dan mobil listriknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button