Ekonomi

Alokasikan Dana Rp310 Miliar untuk Mitra, Inisiatif GoTo Dinilai Bisa Jadi Contoh Startup Lain

INDOPOSCO.ID – Inisiatif PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengalokasikan dana hingga Rp310 miliar untuk mitra pengemudi saat Initial Public Offering (IPO) dinilai sebagai keputusan yang sangat positif. Program yang disebut sebagai saham gotong royong ini merupakan hal baru dan pertama terjadi di pasar modal Indonesia, khususnya dari bisnis startup.

Pengamat ekonomi digital dari Insitute for Development of Economics and Finance (INDEF) Nailul Huda menyebut Program Saham Gotong Royong ini berpotensi untuk diikuti perusahaan-perusahaan startup lain yang memiliki mitra seperti halnya GoTo.

“Sejauh ini memang belum ada lagi perusahaan startup yang membuat program seperti Program Saham Gotong Royong GoTo. Program ini bisa menjadi contoh bagi startup-startup lain, khususnya yang akan melakukan IPO. Ini bagus dan bisa dikatakan inklusif. Tapi program seperti ini memang hanya bisa dilakukan oleh startup yang memiliki mitra,” kata Nailul Huda, seperti dikutip, Kamis (7/4).

Baca Juga : Pyridam Farma Luncurkan Brand Pyfahealth Eksklusif Di Tokopedia

Program saham Gotong Royong, lanjut Huda, bisa memberikan nilai tambah terhadap bisnis GoTo. Pasalnya, dengan melibatkan mitra sebagai perusahaan, rasa memiliki dan kebanggaan para mitra tersebut terhadap pengembangan bisnis GoTo ke depan akan sangat tinggi. Sebagai pemilik saham tentunya kinerja positif dari GoTo akan dapat dirasakan juga oleh mitra pengemudinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button