Ekonomi

SQ Rés Hadirkan Hunian Berkonsep Walkability di Selatan Jakarta

INDOPOSCO.ID – Konsep walkability menjadi salah satu elemen penting dalam pengembangan desain properti di kota besar. Konsep walkability bisa dimaknai secara sederhana sebagai kemudahan dan gampang dijangkau dengan berjalan kaki.

Seiring dengan meningkatnya konektivitas pada kota-kota seperti Jakarta—terutama pasca beroperasinya jalur MRT Utara-Selatan di tahun 2019—kemudahan untuk mencapai fasilitas publik, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, atau perkantoran di CBD memiliki dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat perkotaan. Faktor kemudahan tersebut juga turut mendongkrak nilai properti-properti yang mendukung gaya hidup aktif dan terkoneksi.

Head of Marketing SQ Rés, Dea Twedapraiza menjelaskan pentingnya konsep walkability yang diterapkan pada pembangunan fasilitas hunian di South Quarter.

“Dalam pengembangan hunian, walkability menjadi faktor penting dan menambah nilai properti tersebut. Tinggal di sebuah kawasan terpadu mendorong perubahan gaya hidup menjadi semakin aktif dan Anda dapat menikmati manfaat tambahan seperti akses mudah untuk mencapai beragam fasilitas umum yang digunakan sehari-hari,” katanya.

Memahami manfaat dan pentingnya walkability, pengembang properti PT Intiland Development Tbk menuangkan konsep tersebut secara apik dalam mendesain serta membangun walkable connectivity di pengembangan apartemen SQ Rés.

Berlokasi di dalam kawasan terpadu South Quarter, sebuah pengembangan mixed-use complex yang lokasinya di antara stasiun MRT Fatmawati dan Lebak Bulus, SQ Rés menerapkan konsep walkability di dalam lingkungan kawasan dengan menghubungkan akses gedung perkantoran (SQ Office) dan area retail (SQ Dome). Penghuni SQ Rés dapat pula mengakses seluruh kawasan secara mudah menggunakan fasilitas elevated walkways.

“Penyediaan elevated walkways di SQ Rés bukan cuma membantu para penghuni terhubung dengan area gedung dan fasilitas lainnya dengan berjalan kaki, tetapi berfungsi sekaligus sebagai jogging track,” jelas Dea.

Ia menambahkan fasilitas elevated walkways menghubungkan bangunan apartemen dengan area lain di kawasan South Quarter, seperti area pusat retail dan entertainment, SQ Dome, dan tiga tower perkantoran SQ Office. SQ Rés juga membangun fasilitas jembatan yang menghubungkan gedung apartemen dengan kawasan Sekolah Cikal Lebak Bulus, yang rencananya mulai beroperasi pada Mei 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button