Ekonomi

Wahana Jaga Kualitas Pendidikan SMK Binaan Lewat Kontes

INDOPOSCO.ID – Meski banyak sekolah yang masih melakukan pengajaran secara terbatas, Wahana tetap jalankan pengawasan kualitas terhadap murid dan tenaga pengajar 56 SMK binaan, salah satunya lewat kontes tahunan.

Pandemi memang belum usai, namun dunia pendidikan khususnya SMK binaan Wahana Honda yang tersebar di wilayah Jakarta Tangerang tetap dapatkan pengawasan untuk jaga kualitas pendidikan. Menjaga kualitas SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Wahana dan Astra Honda Motor gunakan jalur kontes yang dilakukan untuk siswa dan guru. Kontes ini tidak hanya berjalan skala regional namun juga skala nasional.

“Kontes siswa dan guru SMK adalah satu agenda penting yang dijalankan untuk menguji kualitas siswa dan guru antar sekolah setiap tahun. Dan pada kondisi saat ini kontes tetap berjalan sebagai satu upaya memetakan kemampuan setiap sekolah,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Awal pekan ini Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengumumkan siswa dan guru SMK terbaik. Kontes masa pandemi dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Sebanyak 56 SMK binaan diwajibkan mengirimkan materi dalam bentuk video pembelajaran yang dilakukan siswa dan guru.

Video paling menarik dan kreatif dalam penyajian dinilai langsung oleh tim Technical Service Function Wahana dan AHM. Juara pertama untuk kontes guru dan murid di tingkat regional selanjutnya akan menjadi perwakilan Main Dealer Wahana di kancah kontes di tingkat nasional tahun 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button