Ekonomi

Pacu Investasi, Gubernur Kepri Dorong Pengembangan Bandara Karimun

INDOPOSCO.ID – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mendorong rencana pengembangan bandara Raja Haji Abdullah di Kabupaten Karimun untuk memacu percepatan investasi di daerah tersebut.

Ansar menilai percepatan investasi hanya dapat dilakukan apabila dukungan infrastruktur transportasi di Karimun sudah memadai.

“Peningkatan kapasitas bandara Raja Haji Abdullah akan sangat mendukung pengembangan kawasan FTZ di Karimun,” kata Gubernur Ansar, seperti dikutip Antara, Senin (21/2/2022).

Baca Juga : Tim KSDA Riau Giring Gajah Liar Ke Hutan Tahura Pekanbaru

Saat ini, katanya, Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun tengah menggesa penyelesaian kewajiban masing-masing pemerintah terkait rencana pengembangan bandara Raja Haji Abdullah.

Adapun yang menjadi kewajiban pemprov adalah penerbitan izin lingkungan dan izin pelaksanaan reklamasi serta proses alih fungsi kawasan hutan lindung di area perpanjangan runway 09.

Selain itu, dibutuhkan juga rekomendasi Gubernur Kepri terkait penetapan master plan dan penyusunan dokumen persiapan dan penetapan lokasi. Pemprov juga berkewajiban melakukan pergeseran jalan provinsi di sebelah selatan runway.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button