Ekonomi

Analis: Investasi Emas Tetap Menarik di Tahun 2022

INDOPOSCO.ID-Logam mulia emas dinilai masih tetap menjadi instrumen investasi yang menarik pada tahun 2022, meskipun diperkirakan akan ada hambatan kenaikan suku bunga Bank Sentral AS.

Investasi emas akan lebih kompetitif, selain karena perkiraan kenaikan suku bunga Bank Sentral AS, juga pengaruh dari pemulihan ekonomi dunia yang bisa membuat harga emas tertahan,” tutur analis Ariston Chendra dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Meski begitu tambah Ariston, investasi emas di dalam negeri masih akan melesat seperti yang dirasakan investor pada logam mulia Antam.

“Sepanjang 2021 harga emas Antam mengalami pelemahan mengikuti emas dunia, tetapi di tahun ini investor ritel optimis emas akan kembali melesat terutama emas Antam,” ucapnya.

Terlebih lagi membuka tahun 2022, harga emas batangan produksi PT Berbagai macam Tambang (Antam) Tbk. atau yang dikenal dengan emas Antam mengalami kenaikan yang cukup tajam.

Baca Juga : Agar Tidak Terjebak Investasi Bodong Online, Kenali Ciri-cirinya

Menurut situs resmi milik PT Antam, harga emas batangan ukuran 1 gr Rp945.000 pada awal tahun 2022 (3 Januari) naik Rp7.000/gr atau 0,75 persen dibanding akhir 2021 sebesar Rp938.000 per gr.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button