Ekonomi

IHSG Ditutup Melemah Ikuti Koreksi Bursa Saham Regional

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa sore ditutup melemah mengikuti terkoreksinya mayoritas bursa saham regional Asia.

IHSG ditutup melemah 43,15 poin atau 0,64 persen ke posisi 6.647,97. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 3,87 poin atau 0,41 persen ke posisi 940,32.

“Katalis negatif bagi IHSG hari ini yaitu berlanjutnya koreksi pada mayoritas indeks di bursa Wall Street seiring dengan berfluktuatifnya imbal hasil obligasi pemerintah dengan tenor 10 tahun,” tulis Tim Riset Indo Premier Sekuritas dalam ulasannya di Jakarta, Selasa (11/1/2022), seperti dikutip Antara.

Sementara katalis positif datang dari kembali dibukanya keran ekspor batu bara oleh pemerintah dan menguatnya harga komoditas CPO.

Baca Juga :

Pemerintah akan kembali membuka ekspor batu bara secara bertahap menyusul pasokan batu bara yang dibutuhkan PT PLN (Persero) yang kian membaik.

Pemerintah akan mengevaluasi kembali pembukaan ekspor batu bara pada Rabu (12/1) lantaran ada beberapa hal yang perlu dipelajari oleh tim lintas kementerian/lembaga yaitu Kementerian Perdagangan, Kemenko Marves, Kementerian ESDM, dan PLN untuk diputuskan sebelum ekspor batu bara dibuka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button