Ekonomi

Ini Langkah Bea Cukai Dukung Produk Lokal Rambah Pasar Global

INDOPOSCO.ID Bea Cukai secara kontinyu mendorong produk lokal dari berbagai daerah menembus pasar mancanegara. Selain memberikan pelayanan dan fasilitas yang maksimal, Bea Cukai juga melakukan berbagai sinergi dengan berbagai instansi guna mewujudkan tujuannya.

Di Balikpapan, Kanwil Bea Cukai Kalbagtim beserta jajaran pegawai Kementerian Keuangan, dan para pelaku UMKM di wilayah Kalimantan Bagian Timur dan Utara (Kaltimtara), mendapat kesempatan bertemu dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Rabu (05/01). Bertempat di Kanwil DJP Kaltimtara, pertemuan diawali dengan dialog dan belanja produk pelaku UMKM setempat dengan label acara Expo UMi dan UMKM.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut juga dilakukan komitmen pemberian investasi pemerintah pada Penyertaan Modal Negara (PMN), sebagai wujud bantuan pemerintah terhadap sektor terdampak pandemi Covid-19.

“Salah satunya adalah bantuan kepada UMKM yang disalurkan melalui Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah (BLU-PIP) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Bantuan tersebut dalam bentuk pemberian Investasi Pemerintah (IP) dan PMN yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021. Semoga bantuan ini dapat mendukung para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya,” ungkap Hatta.

Baca Juga : Bea Cukai Ungkap Hal-Hal Penting di Balik Kenaikan Tarif Cukai 2022

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button