Ekonomi

Sinergi BNI dan Telkomsel, Memadukan Bisnis Telko dan Supply Chain Financing

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), yang bergerak dalam bisnis telekomunikasi selular di Indonesia. Dalam kerja sama ini, BNI memberikan fasilitas Supply Chain Financing (SCF) yang memungkinkan adanya fasilitas pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel, di mana fasilitas ini akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perusahaan tersebut.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing dengan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy di Jakarta, Rabu (29/12). Momentum tersebut juga disaksikan oleh Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir.

Silvano Rumantir menuturkan, program pemberian fasilitas Supply Chain Financing ini adalah model pembiayaan yang diberikan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel. Pembiayaan tersebut dapat digunakan untuk membiayai transaksi bisnis antara Telkomsel dengan para mitra kerja atau pemasok dengan didasarkan atas dokumen atau invoice.

“Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel. Sedangkan dari sisi Telkomsel sendiri keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra,” ujarnya.

Baca Juga : BNI Luncurkan Sahabat Ibupreneur

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button