Olahraga

Thailand Tak Akan Biarkan Indonesia Balikkan Keadaan pada Leg Kedua

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Thailand Alexandre Polking menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan Indonesia membalikkan keadaan pada laga leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1).

“Kami tak mau memberikan kesempatan itu untuk Indonesia,” ujar Polking dalam konferensi pers virtual setelah laga leg pertama, Rabu (29/12) malam, yang diikuti di Jakarta, Kamis (30/12), seperti dikutip Antara.

Menurut juru taktik berkewarganegaraan Brazil-Jerman itu, sama sekali tidak ada alasan bagi skuadnya untuk berleha-leha meski menang 4-0 pada leg pertama.

Andai Thailand terbawa suasana, Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan dan bisa saja menyamakan atau melampaui agregat.

Baca Juga : Indonesia Dipermalukan Thailand di Final Piala AFF 2020, Situs PSSI Diretas

“Saya belum berpikir pertandingan final ini selesai. Kita sudah pernah melihat ada tim terbaik dengan pemain terbaik di dalamnya yang kalah ketika sudah menang 4-0,” tutur Polking.

Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah saat klub Spanyol, Barcelona mampu menyingkirkan tim Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions UEFA musim 2016-2017 meski kalah 0-4 pada leg pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button