Ekonomi

Sambut Tahun Baru, Telkomsel Perkuat Jaringan Untuk Layani Pelanggan

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Telkomsel   Area 2 (Regional  Central Jabotabek) menyiapkan lima titik Point Of Interest (POI) di wilayah Jakarta.  Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara adalah salah satu lokasi yang paling spesial dan ekslusif untuk mendapatkan layanan paling optimal dari Telkomsel.

“Ada 5 titik super POI di Jakarta, yaitu PIK, Ragunan, TMII, Ancol dan Monas. Telkomsel telah siap jika terjadi lonjakan trafik di lokasi tersebut. Meskipun nantinya ada larangan dari pemerintah terkait PPKM, yang terpenting jaringan kita sudah siap untuk melayani pelanggan. Bahkan di Natal kemarin kita juga Zero Accident,” tutur General Manager Network Service Assurance Inner Jabotabek Nugroho A Wibowo, saat acara media update Natal & Tahun Baru 2021, di PIK, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

Terkait dengan PIK, Nugroho menjelaskan glokasi tersebut merupakan wilayah yang ekslusif dan menjadi salah satu tempat favorit berwisata saat ini di Jakarta.

Dan tahun ini baru kali pertama PIK menghadirkan jaringan seluler, dan Telkomsel menjadi Operator Seluler pertama yang jaringannya hadir dan sudah ready untuk melayani pelanggan yang berkunjung di PIK.

“Kita jamin service, quality dan coverage jaringannya excellent di PIK. Kita All Out di sini, kita siapkan 4 Mobile BTS untuk mencover Pulau di PIK, 6 Disrouding, dan kita siapkan juga 5G di PIK. Biar pelanggan tidak merasakan bad quality di PIK. Jadi kita tingkatkan kualitas jaringan di PIK hingga tiga kali lipat dari hari normal untuk manyambut tahun baru nanti,” ungkapnya.

Untuk mengetahui ketahanan jaringan di wilayah ini, Telkomsel juga mengadakan Game Competition dan NoBar (Nonton Bareng) di beberapa titik. Semuanya tidak ada kendala, kami harapkan pada Tahun Baru yang tinggal beberapa hari ini, semuanya aman,” tuturnya.

General Manager Consumer Sales Region Central Jabotabek Anandoz Bangsawan mengungkapkan momen Nataru begitu penting, karena keadaan dan kegiatan serta aktivitas masyarakat di Jakarta sudah kembali normal jika dibandingkan  saat tahun lalu dimana kasus Covid-19 masih tinggi

“Jadi, harus lebih diperhatikan dari sisi jaringan dan produknya seiring trafiknya yang sudah kembali padat. Terutama produk layanan digital untuk kebutuhan pelanggan. Telkomsel pun sudah menyiapkan kualitas jaringannya. Saat ini, bisa dirasakan oleh pelanggan di Jakarta, dimana main game sudah nyaman dan enak sekali tanpa Leg,” terangnya.

Secara khusus di wilayah PIK, Telkomsel memprediksi di malam tahun baru nanti bakal banyak warga yang berkumpul. Dan Telkomsel telah menyiapkan jaringan terbaiknya. “Kita meyakinkan di PIK ini Sinyal yang terbaik adalah Telkomsel, bisa dicoba untuk bermedia sosial di sini sangat lancar,” ujarnya.

Sementara di area Jabotabek Jabar sendiri untuk Nataru 2021, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 39 ribu BTS, termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020. Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek Jabar.

“Kita jamin tidak akan ada penurunan kualitas jaringan. Karena, ini sudah menjadi komitmen kami di Telkomsel yang selalu ingin membuat pelanggan tersenyum puas saat menggunakan jaringan kami, termasuk di PIK. Bahkan, Telkomsel akan terus tingkatkan kualitas jaringannya. Sesuai dengan slogan Pantang Pulang sebelum Pelanggan Tersenyum,” tuturnya.

Secara keseluruhan di DKI Jakarta, pada Natal lalu terjadi kenaikan sebesar 1,92%. Padahal diproyeksikan dibandingkan dengan hari-hari normal, Natal dan Tahun Baru 2022 ini terjadi kenaikan sebesar 2,2% dan kalau dibandingkan dengan Natal dan Tahun Baru 2021 akan terjadi kenaikan 31,2%. Artinya, bisa jadi angka proyeksi tersebut akan terlewati.

Sebagai informasi, wilayah central DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara ini memiliki pelanggan 7 juta. Dengan komposisi pengguna prabayar 6,6 juta dan sisanya adalah pelanggan pascabayar.

Untuk pengguna data mencapai 4 juta pelanggan dan digital usenya sebesar 1,6 juta. Sedangkan untuk payload usernya mencapai 4,2 juta dan voice user nya 1,6 juta. Wilayah ini dicover oleh 3,716 tower dengan 4G di semua wilayah.(ibs)

 

Back to top button