Ekonomi

Transaksi AgenBRILink Tembus Rp1.000 Triliun, 4 Kali Lipat Nilai Transaksi Uang Elektronik

INDOPOSCO.ID – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap diandalkan oleh masyarakat. AgenBRILink terus menjembatani masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan.

Volume transaksi melalui AgenBRILink bahkan mengungguli transaksi Uang Elektronik (UE).

Volume transaksi melalui AgenBRILink berhasil mencapai Rp1.002 triliun hingga November 2021. Angka ini jauh melebihi transaksi UE untuk periode Januari-Oktober 2021 yang sesuai dengan data Bank Indonesia (BI) tercatat Rp239 triliun.

Capaian ini sekaligus menandai pemenuhan target tahunan volume transaksi melalui AgenBRILink perseroan yang ditetapkan sebesar Rp1.000 triliun. Volume transaksi melalui AgenBRILink tercatat terus mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir. Pada 2019, volume transaksi AgenBRILink mencapai Rp673 triliun dan Rp 843,21 triliun pada tahun lalu.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha membeberkan peningkatan volume transaksi Rp1.002 triliun tersebut berbanding lurus dengan jumlah transaksi yang mencapai 801 juta transaksi per November 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button