Gernas BBI Jadi Momentum Kemitraan Pedagang secara Daring

INDOPOSCO.ID – Ada 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari tiga kategori yakni kuliner, fashion dan kriya mengisi kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Wikan Sakarinto mengatakan, Gernas BBI menjadi momentum yang sangat baik untuk membangun kemitraan dengan perdagangan secara elektronik (e-commerce).
Baca Juga : Presiden Akan Luncurkan Gernas BBI Di Kaltim Secara Daring
“Kami telah melakukan kerja sama kemitraan lebih luas dan mengarah pada penguatan kualitas satuan pendidikan vokasi termasuk SDM-nya,” ujar Wikan Sakarinto di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).
Saat ini, menurut dia, telah dilakukan proses penyesuaian (onboarding) UMKM dan produk satuan pendidikan vokasi ke dalam berbagai e-commerce. Gernas BBI akan menjadi langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Baca Juga : Gernas BBI Dukung UMKM Bangkit di Masa Pandemi
“Mari cintai, membeli dan gunakan produk karya anak bangsa untuk sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku,” katanya.
Perlu diketahui, puncak Gernas BBI 2021 dengan tema #AromaMaluku dan akan digelar pada hari Senin (29/11/2021) mendatang di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Tantui, Ambon, Provinsi Maluku. (nas)