Headline

Presiden Akan Luncurkan Gernas BBI Di Kaltim Secara Daring

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meluncurkan secara daring Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa, 12 Oktober.

“Gernas BBI yang dipercayakan kepada Kaltim sebagai tuan rumah dan di-launching oleh Bapak Presiden RI pada 12 Oktober, akan dipusatkan di Plenary Convention Hall Sempaja, Samarinda,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setprov Kaltim Syafranuddin di Samarinda, Minggu (10/10), seperti dikutip Antara.

Meski secara virtual peluncuran dilakukan oleh Jokowi, namun sejumlah menteri dipastikan hadir dalam giat yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui ajakan mencintai dan membeli produk UMKM tersebut.

Sejumlah menteri yang kemungkinan besar hadir langsung dalam giat mendatang antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Ketua Tim Gernas BBI.

Menteri lain yang telah mengonfirmasi bakal hadir adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button