Ekonomi

BNI Apresiasi Tim Bulu Tangkis Indonesia dengan Hadiah Rp6,4 Miliar

INDOPOSCO.ID – Satu per satu bonus untuk atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo cair, dan kali ini giliran PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI yang merealisasikan bentuk apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia dengan hadiah uang senilai total Rp6,4 miliar.

Dalam keterangan resminya, Kamis (19/8), penyerahan hadiah tersebut dilakukan dalam acara Penganugerahan Atlet dan Official Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/8) malam. Peraih medali diguyur bonus dalam bentuk investasi reksadana.

Peraih emas ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu masing-masing mendapat Rp2 miliar. Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang meraih perunggu menerima Rp1 miliar.

Selain peraih medali, BNI juga memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada seluruh pemain bulu tangkis dan pelatih yang memperkuat tim Indonesia di Olimpiade Tokyo, sehingga totalnya mencapai Rp6,4 Miliar.

Pilihan reksadana sebagai bentuk apresiasi tersebut dimaksudkan untuk memberi semangat kepada pemain lain sekaligus meningkatkan literasi keuangan di kalangan olahragawan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang hadir dalam acara penyerahan bonus tersebut mengatakan bulu tangkis adalah cabang olahraga yang patut diperjuangkan, bagus dalam pembinaan, peningkatan prestasi maupun regenerasi.

Menurut dia, bulu tangkis mampu menarik perhatian dunia ke Indonesia. Salah satu buktinya adalah saat kemenangan Greysia/Apriyani, akun resmi Instagram Olimpiade mengunggah pencapaian mereka hingga empat kali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button